Selasa, 10 Januari 2017

Liburan Akhir Semester

Saya tidak melakukan banyak hal pada liburan akhir semester yang baru saja berakhir beberapa hari lalu. Saya hanya bermain komputer, menggambar, baca, guling-guling, makan, dan begadang hingga jam 3 pagi. Pada saat begadang itu juga saya tidak melakukan hal yang penting. Saya Cuma menonton youtube dan membaca wattpad, atau situs-situs membaca lainnya. Tetapi, kegiatan itupun berakhir pada tanggal 29 Desember 2016.

Karena orang tua saya mengajak kami sekeluarga untukberpergian ke Malang. Berwisata sekalian mengunjungi kakak laki-laki saya yang berkuliah di sana. Pada hari itu, kami berangkat ke Bandara Halim Perdana Kusuma dan menaiki pesawat menuju Surabaya (hah). Perjalanan ke Surabaya tidak memakan waktu yang begitu lama. Hanya sekitar 1 setengah jam. Begitu sampai disana, Kakak saya menjemput kami di bandara dengan menggunakan mobil. Lalu kami melakukan perjalanan ke Malang.

Tujuan pertama kami adalah Ijen(?) kami sampai di tempat penginapan ketika hari sudah benar-benar larut. Jadi jalanan terlihat begitu gelap, dan penerangan juga begitu minim. Bahagianya saya, disana terdapat wifi. Jadi saya begadang (lagi) tapi tidak selarut hari-hari sebelumnya.

Paginya, kami melakukan perjalanan ke Kawah Ijen. Tempatnya begitu bagus. Dan lumayan dingin. Pemandangan yang kami dapatkan lumayan indah karena kawah tidak tertutupi kabut. Saya mengambil beberapa foto dengan hape saya. Wihi.

Setlah turun dari kawah, saya membeli mie goreng. Setalah makan, kami kemabli ke tempat penginapan dan melakukan perjalanan ke Kota Malam. Lagi-lagi, kami sampai di hotel saat hari sudah larut. Di hotel itu terpasang wifi, tapi wifinya lemot dan sering tidak terkoneksi dengan hape saya :(. Huhu.

Besoknya, kami pergi ke pantai yang ada di sana. Kami menaiki perahu untuk melihat-lihat pantai yang lain. Termasuk pantai tiga warna. Setelah itu, kami juga pergi ke pantai Balekambang. Tetapi, pantai balekambang begitu ramai. Begitu banyak truk yang membawa speaker besar. Mungkin orang-orang berniat untuk melakukan pesta tahun barusaat malam hari di tempt itu. Karena kami sekeluarga tidak bisa menikmatinya, kami pun pulang kembali ke hotel.

Besoknya, kami pergi ke Kota Batu. Kota Batu dekat dengan Malang. Seperti Jakarta-Bekasi. Hanya saja hawa udaranya lebih dingin. Disana saya pergi ke Museum Angkut. Disana, saya bertemu dengan teman saya :D. hehe. Kemudian kami pergi ke tempat oleh-oleh dan membeli sekardus camilan

Besoknya pulang. Dah. Yey.