Selasa, 23 Agustus 2016

Liburan Varokah

Karena Ujian Kenaikan Kelas—atau disingkat dengan UKK—telah selesai dan rapor sudah dibagikan kepada para siswa SMP Labschool Jakarta, sekolah memberikan liburan kepada para siswa selama kurang lebih satu bulan. Liburan kenaikan kelas kali ini diselingi dengan pelaksanaan ibadah puasa. Selama liburan banyak orang yang memutuskan untuk berwisata ke dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa orang ada juga berpulang ke kampung halaman ketika sudah dekat dengan hari raya idul fitri.

Dan saya memutuskan untuk berlibur ke Singapura bersama ibu, tante, dan dua sepupu perempuanku. Kami berangkat pada hari sabtu—gak inget tanggal berapa maaf—dan pergi ke bandara Soekarno-Hatta untuk naik pesawat yang sudah kami pesan beberapa hari sebelumnya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Bandara tempat kami mendarat adalah Changi Airport.
Kami pergi menuju terminal 2 dan pergi ke hotel yang sudah kami pesan dengan menumpngi MRT. Kami turun di stasiun Clarke Quay dan berjalan menuju hotel. Kami menginap di Novotel selama 2 malam.

Besoknya, kami pergi ke ArtScience Museum yang berada di dekat Marina Bay Sands. Ddisana kami bisa melihat teknologi yang digunakan untuk menghasilkan seni yang menarik. (HAHAHAHHH) disana disediakan sebuah kertas untuk diwarnai. Kita bisa mewarnainya dengan crayon yang sudah disediakan dan mengscannya. Setelah menunggu beberapa saat, gambar yang kita warnai bisa dilihat di layar besar.

Setelah dari ArtScience Museum, kami berjalan kaki untuk  pergi ke Garden By The Bay. Pada awalnya, kami sempat tersasar.tapi kami berhasil sampai di garden by the bay. Kami tidak menghabiskan banyak waktu disana karena kita sudah sampai di tempat lain yang akan kami inapi saat jam 4 sore. Kami pergi kesana dengan menaiki mrt dari stasiun terdekat. Kami kira perjalanan ke tempat inap tidak terlalu jauh dari stasiun dan kami memutuskan untuk berjalan kaki. Tetapi ternyata cukup menghabiskan waktu.

Setelah sampai dan beristirahat sebentar, pada malamnya kami pergi keluar dan mencari tempat makan yang halal. Besoknya, kami akan pergi ke Universal Studio yang ada di Sentosa. Untuk pergi kesana, kami menggunakan bus utuk sampai di sebuah Mall yang memiliki stasiun untuk semacam monorail yang akan membawa kita ke Sentosa.

Karena puasa, kami harus menahan lapar ketika menaiki wahana-wahana di Universal Studio yang cukup membuat lelah. Disana kami menaiki berbagai macam wahana dari ekstrim seperti roller coaster sampai yang biasa aja seperi wahana bertema madagascar—yang bisa dibilang kayak rumah boneka yang lebih high quality kalo di dufan—karena kami datang pada saat weekda, wahana-wahana yang ada di Universal Studio ditutup pada pukul 7 malam. Karena buka puasa di Singapura itu pukul 7.14, kami pergi ke toko marchendise sambil menunggu buka. Untuk takjil—iya, anggap saja takjil—kami membeli Churros dan Corn Dog. Setelah itu, kami kembali menaiki kereta lagi dan kembali ke hotel menggunakan bus.

Malamnya, karena ada pertandingan EURO Cup Spanyol vs Italia, saya dan sepupu saya begadang untuk menonton pertandingan. Tetapi karena kondisi internet yang mengenaskan, usaha begadang menjadi sia-sia dan akhirnya kami tidur saja.

besoknya—hari selasa—kami harus kembali ke jakarta. Sebelumnya, kami pergi ke mall terlebih dahulu untuk berbelanja. Setelah puas, kami pergi ke airport. Dan bahagianya, di ruang tunggu ada siaran ulang Spanyol vs Italia. Jadi saya dan sepupu saya menontonnya hingga selesai.